Senin, 21 Oktober 2013

CARA MENGGUNAKAN EYE LINER DENGAN BENAR

Eyeliner adalah salah satu produk eye make up yang pengaplikasiannya mudah-mudah susah. Ada baiknya anda sering lakukan latihan untuk mengenakannya sehingga anda tidak sampai melakukan kesalahan dengan merapikan kembali eye make up yang sudah jadi. Penggunaan eyeliner ini sebenarnya cukup penting karena dapat mengkoreksi bentuk mata ataupun membuat mata terlihat lebih tajam dan mempesona.
Jika anda ingin mahir dalam pengaplikasian eyeliner ada baiknya anda simak langkah-langkah berikut :
1. Cermati kualitasnya
Memilih eye liner cair yang baik adalah sangat penting. Pastikan Anda memilih eye liner cair dengan kelebihan waterproof agar lebih mudah kering dan tidak
cepat luntur, sehingga noda-noda kecil tidak akan terlihat di sekitar mata. Perhatikan juga ujung eye liner, pilihlah ujung kuas yang runcing agar lebih memudahkan pemakaian eye liner cair. Untuk pemilihan warna, pilih warna eye liner yang sesuai dengan warna mata Anda. Untuk orang Asia pilihlah eyeliner dengan warna hitam, coklat atau plum. Pastikan warna tersebut menyatu dengan warna eye shadow Anda.

2. Terapkan teknik yang benar
Agar lebih mudah menggunakan eye liner cair, buatlah dulu garis mata yang akan diberi eye liner dengan menggunakan pensil mata. Semakin tipis garis bayangan yang Anda buat, maka Anda akan memperoleh garis mata yang sempurna. Untuk menjaga kestabilan tangan Anda, pastikan tangan Anda tidak gemetaran, cobalah untuk duduk dan biarkan meja menopang siku Anda.

3. Tunjukkan bentuk garis mata yang dramatis
Ingin memberi kesan mata lebih tajam? Ulangi proses aplikasi sekali lagi namun tidak dimulai dari sudut mata, tetapi mulailah dari tengah lalu buatlah lebih tebal pada bagian ujung dengan garis yang mencuat. Pastikan saat pemakaian, mata Anda tertutup agar tidak meninggalkan garis coretan bekas eye liner dan cocokkan warna maskara Anda dengan eye liner.

4. Jangan takut kesalahan pemakaian
Jangan resah bila Anda meninggalkan garis eye liner di sekitar mata, hal itu sudah biasa terjadi. Make up remover akan membantu Anda untuk membersihkan. Sebaliknya untuk eye liner dengan bentuk yang tidak diharapkan, hapus dengan membasahkan kapas
menggunakan pelembab, hal ini akan menghapus eye liner tanpa mempengaruhi riasan yang lainnya.

5. Finishing
Untuk tampilan lebih segar, aplikasikan make up lainnya dengan warna cerah, seperti blush on pink di pipi Anda agar wajah tidak pucat. 

Bagi anda yang memiliki mata besar cukup tarik garis mulai dari pertengahan dan bukan dari ujung dalam. Sedangkan bagi anda yang memiliki mata yang kecil sebaiknya tariklah garis dari ujung dalam mata.


Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar